Tuesday 12 June 2018

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone/Handphone

 Hadirnya ponsel pintar memang sangat membantu berbagai aktivitas di dunia maya. smartphone juga menjadi pendamping yang pas untuk membantu pekerjaan anda dan segala aktivitas anda sehari-hari.
Selain itu smartphone juga turut andil untuk menghibur , entah itu dalam mendengarkan musik,  menonton video, ataupun games.

Ups! terlepas dari semua itu, tidak semua ponsel mempunyai peforma yang baik untuk mendukung semua aktivitas anda. Mulai dari Lelet, Maka daripada itu anda dituntut cermat dalam memilih sebuah ponsel pintar. berikut ulasannya!


Prosesor

 Menjadi element paling penting dalam sebuah smartphone, membuatnya mejadi suatu hal yang tidak bisa kita hiraukan. Semakin tinggi sebuah prosesor maka semakin tinggi pula kinerja dari smartphone tersebut. Hingga saat ini anda bisa memiliki prosesor dengan kecepatan 8 core.

Penyimpanan Internal dan Ram 

 Random Access Memory atau yang biasa Anda kenal dengan RAM juga memiliki peranan penting terhadap kinerja smartphone. Berperan sebagai kapasitas penyimpanan, RAM biasanya bekerja sama dengan prosesor dalam melakukan pengolahan data. Agar pengolahan data bisa berjalan lancar, Anda bisa memilih smartphone yang memiliki kapasitas RAM besar, seperti 3GB.

Selain memperhatikan besaran RAM, Anda juga harus cermat untuk kapasitas penyimpanan memori internal. Smartphone akan lebih baik jika memiliki memori internal yang besar, seperti 64 GB. Hal ini agar Anda dapat menyimpan berbagai file penting dengan mudah tanpa menggangu performa smartphone.


Display

Tampilan layar menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Selain ukuran dan resolusinya, kamu juga harus memperhatikan kerapatan pixel yang dimilikinya. Kerapatan pixel layar dihitung dalam satuan ppi (pixel per inch). Semakin besar jumlah pixel yang dimilikinya, maka layar akan terlihat tajam dan jernih serta nyaman di mata.


Desain

Bicara soal desain tentunya tidak lepas dari soal selera masing-masing pengguna. Pastikan desain smartphone yang kamu pilih cocok dengan selera. Jika tidak, maka kamu akan merasa cepat bosan.


 Kamera
Saat ini smartphone umumnya sudah dilengkapi dengan kamera belakang dan kamera depan. Namun beberapa smartphone di kelas entry-level hanya dibekali dengan kamera belakang saja. Jika kamu ingin melakukan panggilan video atau chatting Skype, maka smartphone yang kamu beli harus memiliki kamera depan. Perhatikan resolusi (megapixel) yang dimiliki oleh berbicara tentang kamera tentu kamu tidak akan melewatkan beberapa tips untuk mendapatkan hasil foto selfie agar lebih bagus dan enak di lihat .


Load disqus comments

0 komentar